Selasa, 09 Oktober 2012

Mu'awwidzatain


Dari 'Uqbah ra. bahwasanya Rasulullah SAW bersabda: "Apakah kamu belum mengerti mengenai beberapa ayat yang diturunkan tadi malam, dimana seseorang tidak akan
melihat ayat lain yang akan menyamainya, yaitu qul a'udzu birobbil falaq dan qul a'udzu birobbinnaas."

Al-Bukhari telah meriwayatkan dengan isnadnya dari 'Aisyah ra. adalah Rasulullah SAW ketika pergi ke tempat tidurnya setiap malam, maka beliau meniupkan kedua tangannya dan membaca qul huwallahu ahad-qul a'udzu birobbil falaq-qul a'udzu birobbinnaas, kemudian beliau mengusapkan keduanya pada bagian badan yang dapat diusapnya. Beliau memulainya dari kepala dan bagian depan badan. Beliau berbuat demikian sampai tiga kali.
Yang lebih mengherankan lagi bahwa 'Aisyah ra. meniupkan mu'awwidztain pada Rasulullah SAW ketika sedang sakit yang menyebabkan wafatnya.
Dari 'Aisyah ra. dia berkata: "Adalah Rasulullah SAW tatkala seorang dari keluarganya ada yang sakit, beliau meniupkan mu'awwidztain. Maka dikala beliau sakit wafatnya, aku lakukan tiupan padanya dan aku usap beliau dengan tangan beliau sendiri, karena tangan beliau akan lebih besar berkahnya daripada tangan saya."

Sumber: nefriyandi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar